Nasional

Agenda Lengkap Kegiatan Kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud MD Hari Ini

Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air, pada hari ke-64 Kampanye Pilpres 2024, Selasa (30/1/2024).

 

Agenda kegiatan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, yang dikeluarkan Tim Media TPN Ganjar-Mahfud menyebutkan, bahwa Ganjar akan beraktivitas di Banda Neira di Provinsi Maluku, Makassar (Sulawesi Selatan), dan Malang (Jawa Timur).

 

Sementara itu, Mahfud akan bersilaturahmi dengan para kiai dan santri di sejumlah Pondok Pesantren di Cirebon, Jawa Barat.

 

Disebutkan bahwa Ganjar akan mengawali safari politiknya di Banda Neira pada pukul 07.45 Waktu Indonesia Timur (WIT). Ganjar akan menemui sekaligus berdialog dengan kalangan petani, nelayan, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), tokoh masyarakat, dan perwakilan tokoh agama di Pasar Rakyat Banda Neira.

 

Selanjutnya, Ganjar akan mengunjungi situs sejarah di Banda Neira, yaitu Benteng Belgica, Museum Sejarah Banda Neira, Istana Mini yang pernah menjadi tempat kediaman Gubernur Hindia Belanda, dan Rumah Pengasingan Mohammad Hatta – Sutan Syahrir.

 

Usai berkunjung ke situs sejarah, Ganjar beserta rombongan bertolak menuju Makassar, Sulawesi Selatan menggunakan pesawat khusus.

 

Di Kota Anging Mamiri, pada pukul 11.30 WITA, Ganjar akan berorasi politik pada Hajatan Rakyat Makassar di Upperhills Convention Hall, Jalan Metro Tanjung Bunga Nomor 995, Mattoangin, Kecamatan Mariso.

 

Pada pukul 13.00 WIB, Ganjar akan menghadiri acara Lappo-Lappo Bersama Masyarakat Makassar di Titik Lappo-Lappo, Kampung Buntusu, Kecamatan Tamalanrea.

 

Selesai acara, Ganjar akan bertolak menuju Kota Malang, Provinsi Jawa Timur untuk berorasi pada acara Banteng Mberot di Lapangan Kedung Kandang Selatan, GOR Ken Arok.

 

Kemudian, pada pukul 16.45 WIB Ganjar juga akan menemui dan berdialon dengan para Kiai Kampung di Pondok Pesantren (Ponpes) Baabussalam, Jalan Hasyim Asyari, Krajan, Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

 

Pada pukul 20.30 WIB, Ganjar akan menemui kalangan Milenial dan Generasi Z di Critasena Café, Jalan Kahuripan Nomor 1, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

 

Sementara itu, Cawapres Mahfud MD akan beraktivitas di Cirebon, Jawa Barat. Mengutip agenda kegiatan Capres-Cawapres yang dikeluarkan Tim Media TPN Ganjar-Mahfud, pada pukul 10.00 WIB Cawapres Mahfud akan bersilaturahmi dengan kiai dan santri di Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Cirebon.

 

Selesai acara silaturahmi, Mahfud akan menemui kiai dan santri di Pondok Pesantren Ujang Bustomi Cirebon di Pahing, Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

 

(msar)

Tulisan Terkait