Nasional

Anies Perubahan, Prabowo Lanjutkan, Ganjar: Saya Cepat dan Unggul ‘Sat-Set’

Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengagas program Perubahan dan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menggagas program keberlanjutan. Lalu, bagaimana Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menempatkan programnya?

 

Di sela-sela kunjungannya ke Jawa Tengah dan Yogyakarta, Ganjar menjelaskan programnya membawa jargon ‘Cepat dan Unggul’

“Cepat dan Unggul,” kata Ganjar menjawab bagaimana memposisikan programnya, dikutip Rabu (20/12/2023).

Ganjar lantas menjelaskan, cepat berarti dirinya akan merespon langsung persoalan masyarakat. Artinya, pemerintah harus memberikan pelayanan secepatnya.

“Cepat itu merespon segala persoalan masyarakat yang hari ini membutuhkan sesuatu dari pemerintah. Konteksnya pelayanan. Itu bisa dilakukan kalau pemerintah bisa mempermudah pelayanan itu cepat sat set, kata Ganjar.

Sementara, unggul artinya untuk mempersiapkan Indonesia Emas 2045. Untuk mencapai tujuan itu, maka sumber daya manusia (SDM) harus dipersiapkan menjadi SDM unggul.
“Unggul itu karena kita mau menuju 2045, kalau ekonomi tidak tumbuh unggul, SDMnya tidak unggul, bonus demografinya tidak dimanfaatkan dengan baik, kita mau ngomong apa?” ungkapnya.
“Jadi tidak sekadar cerita anti atau tidak setuju tapi bagaimana kita melompat lebih tinggi lagi,” pungkasnya.(msar)

Tulisan Terkait