Hiburan

Catat! Jalur Puncak Terapkan Ganjil-Genap

Sistem ganjil genap kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor sudah dimulai. Kendaraan khususnya roda empat yang pelat nomor tidak sesuai tanggal diputar balik oleh petugas.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor memeriksa satu persatu kendaraan dari arah Jakarta yang hendak menuju kawasan wisata itu.

Tampak, masih ada beberapa kendaraan yang diputar balik oleh petugas karena pelat nomor tidak sesuai tanggal. Sedangkan, kendaraan yang sesuai bisa melaju terus melanjutkan perjalanannya.

“Untuk pemberlakukan ganjil genap itu dari jam 12 tadi siang sampai dengan nanti jam 10 malam untuk yang akan naik ke Puncak akan dilaksanakan selama Nataru,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama di lokasi, Jumat (22/12/2023).

“Jadi untuk yang kita lakukan yang tidak sesuai dengan ganjil genap, (kendaraan) kita putarbalikan kembali ke arah Jakarta,” sambungnya.

Di samping itu, lanjut Rizky, kondisi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak sampai sore ini masih terpantau normal. Belum ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan jelang libur Natal ini.

“Lalin sore ini bisa terpantau cukup ramai tapi masih kondusif, masih landai karena belum ada kepadatan dan penumpukan kendaraan. Untuk sementara ini kondisi di Simpang Gadog sendiri terlihat masih normal seperti hari hari biasanya,” ungkapnya.

Diprediksi, peningkatan volume kendaraan akan terjadi mulai esok hari. Sehingga, telah disiapkan rekayasa oneway namun bersifat situasional.

“Besok kita masih lihat situasi kalau situasinya masih meang masih normal kita tidak akan melaksanakan oneway tapi gage tetap dilaksanakan. Prediksi kemungkinan besok pagi sudah ada peningkatan kendaraan dimana kita mengingat untuk libur itu sampai tanggal 26 (Desember),” tutupnya.(msar)

Tulisan Terkait