Nasional

Ganjar-Mahfud Hadiri Hajatan Rakyat di Amerika, Diaspora Indonesia Hias Mobil Bernopol GANJAR

Pasangan Ganjar Mahfud terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Seperti yang datang dari Relawan Ganjar Pranowo di Chicago, Ilinois di Amerika Serikat (AS) yang tergabung dalam USA for Ganjar Pranowo.

 

Sebelumnya, Warung D3mokrasi dan Warmindo Abah Mahfud menggelar Hajatan Rakyat di kediaman Monica Nathan pemilik mobil berpelat nomor GANJAR yang sempat viral dan diunggah di instagram Cawapres Mahfud MD.

 

Hajatan Rakyat di Chicago diadakan bersamaan dengan Atlanta secara daring dan luring. Dan secara khusus dihadiri oleh perwakilan diaspora dari berbagai kota di AS dan perwakilan relawan dari Afrika dan Timur Tengah.

 

Acara semakin meriah saat Capres Ganjar, Cawapres Mahfud, Once Mekel, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyapa para relawan.

 

Acara diawali dengan menghias mobil berpelat nomor GANJAR dan dilanjutkan dengan penulisan pesan-pesan di pundak Ganjar-Mahfud menggunakan spidol warna-warni, melambangkan suku dan budaya masyarakat Indonesia yang beranekaragam.

 

Pesan-pesan yang dituliskan oleh para nasionalis yang mendukung Jokowi-Amin pada Pemilu 2019 tersebut bertujuan untuk menyemangati Paslon nomor urut 3 dalam pertarungan pada 14 Februari mendatang.

 

“Kami tetap teguh dan tegas mendukung pemimpin yang lurus, berintegritas, dan membela rakyat!”, tutur Ngurah Kertayuda, tokoh masyarakat yang dekat dengan gerakan politik di negeri tercinta,”ujarnya dikutip, Selasa (30/1/2024).

 

Budayawan asal Bali ini merasa sedih dan prihatin dengan arah politik saat ini, namun semangatnya tetap membara untuk mencegah jatuhnya NKRI ke tangan-tangan yang haus kekuasaan.

 

Sementara itu, Ketua BOT TPLN di AS, Monica Nathan mengatakan, dirinya sangat setuju dengan pernyataan yang disampaikan Romo Magnis Suseno yang diunggah lewat kanal YouTube dimana Pemilu bukan untuk memilih yang terbaik, tetapi untuk mencegah yang terburuk berkuasa.

 

“Kami pernah mengalami sejarah kelam itu, makanya kami berusaha sekuat tenaga mempertahankan yang baik dan tidak membiarkan demorasi digerus oleh keluarga yang berambisi untuk bertahta,”ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengapresiasi kartu sakti yang merupakan salah satu program unggulan pasangan Ganjar Mahfud.

 

Karena dia meyakini akan sangat mempermudah proses bantuan sosial agar tepat sasaran. Dengan menggunakan NIK Konsep kartu sakti mudah ditangkap Diaspora di AS karena di Amerika sendiri memiliki sistem serupa yang diterapkan.

 

“Kami yakin Pak Ganjar-Mahfud mampu memimpin negeri kita menjadi Indonesia yang lebih maju, program KTP sakti adalah solusi tepat sasaran dalam penyampaian dana bansos sehingga tidak lari kemana-mana,” ujar Monica.

 

Dia juga menjelaskan makna dibalik warna-warna yang dipilih tersebut. Acara diakhiri dengan menyanyikan “Loe Ganjar, Gue Ganjar” ciptaan sesepuh diaspora di Chicago Ngurah dan joged 3 jari. Suasana kekeluargaan terlihat sangat erat di ruangan yang dihiasi balon merah, putih, dan hitam.

 

“Seperti Mas Ganjar dan Pak Mahfud yang tegas dan lurus, hitam putih menunjukkan keseriusan calon RI1 dan RI2 dalam memberantas korupsi dan membela rakyat, sedangkan merah bermaknakan keberanian yang membara,” tutup Monica Nathan.

 

Selain Chicago dan Atlanta, pada minggu terakhir Januari ada 5 kegiatan yang dirayakan secara serentak dari 5 kota di Amerika Serikat.

 

Juru Bicara TPLN USA sekaligus Ketua Direktorat Relawan, Sri Fitz dari Connecticut mengungkapkan bahwa kegiatan para relawan pada akhir minggu ini memang bertujuan untuk menyambut pesta demokrasi yang akan dimulai lebih awal di AS pada 4 Februari mendatang.

 

(msar)

Tulisan Terkait