Hiburan

Jelang Libur Natal, Lalin Menuju Puncak Bogor Masih Normal Sore Ini

Menjelang libut Natal, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor masih normal. Belum terlihat adanya kepadatan lalu lintas.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, hingga pukul 16.00 WIB arus kendaraan dari arah Jakarta yang keluar dari Exit GT Ciawi tampak masih mengalir normal. Bahkan, tidak terlihat adanya antrean kendaraan di sekitaran Simpang Pasir Muncang.

Begitu juga arus dari arah Simpang Ciawi yang menuju Puncak. Belum terlihat adanya peningkatan yang signifikan menuju kawasan wisata Puncak.

“Menjelang masa libur Natal, untuk peningkatan arus memang belum terlihat signifikan, berbanding terbalik pada saat masa libur sekolah, itu dari Senin sampai Rabu terjadi peningkatan kurang lebih 35 persen kendaraan menuju Puncak,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian, Jumat (22/12/2023).

Adapun prediksi peningkatan kendaraan akan terjadi pada Sabtu 23 Desember 2023. Berbagai rekayasan antisipasi kepadatan telah disiapkan oleh polisi.

“Antisipasi terjadi kepadatan seperti sistem one way, akan dilaksanakan mulai besok tanggal 23 sampai tanggal 26, karena itu adalah libur nasional sehingga penerapan one way bisa dilaksanakan. Namun penerapannya juga secara situasional,” tutupnya.(msar)

Tulisan Terkait