Nasional

Pengasuh Ponpes Ma’ahidul Irfan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo didoakan menjadi Presiden RI oleh Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’ahidul Irfan, Kyai Aliyul Munief.

Hal itu disampaikan Munief ketika silaturahmi istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti di pondoknya pada Kamis (28/12/2023).

Awalnya, setibanya istri capres yang didukung Partai Perindo itu sempat berbincang dengan jajaran pengasuh dan ramah tamah dengan santriwan-santriwati di sana.

Munief pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Atikoh yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempatnya di tengah kepadatan agendanya.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Bu Atikoh yang telah sudi datang ke ponpes kami, pondok yang berdiri tahun 1825,” kata Munief di lokasi.

Ia pun menceritakan apa saja obrolan yang dibahas dalam silaturahmi tersebut. “Semoga atas kedatangan kehadiran Bu Hajjah Siti Atikoh membawa berkah dan semakin maju untuk ponpes sini,” ujarnya.

Menurutnya, dalam kesempatan tersebut mereka pun saling mendoakan untuk kelancaran hajat masing-masing.

“Tadi saling mendoakan, saya pun dari keluarga ponpes Ma’ahidul Irfan mendoakan ibu Hajjah Siti Atikoh, semoga Pak Ganjar menjadi presiden Indonesia yang amanah,” ucapnya.

Sekadar informasi, Ganjar Pranowo berpasangan dengan Mahfud MD dalam kontestasi Pilpres 2024 dengan nomor urut 3.

Sebelumnya, Atikoh tiba di Ponpes Ma’ahidul Irfan sekira pukul 09.24 WIB dan langsung disambut santriwati yang kompak mengenakan pakaian berwarna serba putih. Nampak juga masyarakat setempat yang turut berbaris.

Dengan perlahan memasuki kawasan Ponpes, Atikoh menyalami santriwati yang menyambutnya. Suasana semakin khidmat ketika kedatangan istri capres yang didukung Partai Perindo itu.

Setelah memasuki salah satu bangunan di sana, Atikoh pun berdialog dengan santriwan-santriwati yang juga ditemani pengasuh Muhammad Aliyul Munief. Dalam mengawali sambutannya, Atikoh pun mengajak hadirin untuk melantunkan Salawat Nariyah.(msar)

Tulisan Terkait