Uncategorized

Perjuangan Seorang Wanita Cantik Demi Nelayan Indonesia

Wanita cantik yang bernama Estiana Fithriana Dewi S.Kom adalah seorang aktivis dari Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPP HNSI) menjabat sebagai Wasekjen ,HNSI adalah  organisasi yang mempunyai tujuan dalam memperjuangkan nasib para nelayan serta pembangunan sektor kemaritiman.

Wanita yang bisa dipanggil Teteh Esti tersebut juga salah satu panitia di Munas HNSI VIII yang diselenggarakan di Bali sebagai Wakil Sekretaris Panitia Pelaksana, dan mengusung  Herman Herry sebagai Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) yang baru.

Selain itu Estiana juga adalah seorang anggota Wakil Ketua DPW dari partai Nasdem, yang mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI untuk Dapil Kota Bandung Cimahi

Menurut Estiana, “Negara indonesia adalah negara yang mempunyai kekayaan laut tiga seperdelapan dunia, maka nelayan berhak sejahtera akan kekayaan yang kita punya. Selama ini kami terus memperjuangkan untuk nelayan.”

Sehingga ia menilai dengan memperjuangkan nelayan, akan memberikan keseimbangan dalam mewarnai perumusan kebijakan dan peraturan perundang-undangan, penganggaran, dan pengawasan yang akan lebih berpihak pada kepentingan kesejahteraan nelayan di Indonesia.