Nasional

Ribuan Warga di Sragen Gaungkan Ganjar-Mahfud Menang

Ribuan warga meramaikan senam Sicita yang digelar dalam rangkaian kampanye pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di Ndayu Park Sragen, Jawa Tengah, Kamis (1/2/2024).

 

Pasangan Ganjar-Mahfud yang menempati nomor urut 03 ditargetkan mendapatkan dukungan sebanyak 70 persen suara di Sragen.

 

Kampanye ini diselenggarakan oleh Komunitas Anjani Indonesia, Barisan Aktivis Relawan Ganjar (BARAG), dan seluruh Partai Politik (Parpol) Pengusung Ganjar-Mahfud.

 

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Komjen Pol Purn Gatot Eddy Pramono, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati hadir dalam kampanye Ganjar-Mahfud ini.

 

Dalam orasinya, Gatot Eddy Pramono memberikan semangat kepada para kader untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

 

Para kader diminta untuk mengajak keluarga dan tetangga sebanyak mungkin untuk memilih pasangan ini. Gatot menyatakan target kemenangan total di Sragen sebagai kandang banteng untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

 

Mengenai kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sering bersinggungan dengan pergerakan kampanye Ganjar Pranowo terutama di Jateng – DIY, Gatot merasa tidak terganggu.

 

Gatot menyatakan bahwa pihaknya terus bergerak tanpa khawatir, dan jika Presiden Jokowi ingin datang ke Jawa Tengah, itu merupakan haknya.

 

Gatot meyakini bahwa berbagai program yang ditawarkan oleh Ganjar-Mahfud, seperti internet gratis, satu keluarga satu sarjana, tenaga kesehatan di setiap desa, pemutihan utang petani dan nelayan, serta pemberian honor untuk kader posyandu dapat menarik pemilih dan meningkatkan kesejahteraan warga.

 

Ketua Umum Barisan Aktivis Relawan Ganjar (BARAG) Edy Prasetyo menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan partai pendukung.

 

Lebih dari 5.000 peserta hadir untuk menguatkan dukungan pada pasangan Ganjar-Mahfud dalam kampanye.

 

Pihaknya memberikan dukungan agar para relawan dapat bergerak secara efektif, berani melakukan kampanye door to door, dan menyampaikan program Ganjar-Mahfud kepada rumah-rumah penduduk.

 

Prasetyo menegaskan kesiapan untuk mensosialisasikan program-program tersebut kepada masyarakat.

 

Sedangkan Untung Wibowo Sukowati menambahkan bahwa dalam sisa waktu dua pekan menjelang pemilihan, para kader diperintahkan untuk terus bergerak ke bawah.

 

Para kader diinstruksikan untuk secara intensif menyentuh tingkat bawah dan memastikan bahwa rakyat terus mendapatkan dukungan.

 

Dalam sisa waktu tersebut, kader diharapkan mampu menjalin kontak langsung dengan masyarakat hingga tingkat paling bawah.

 

Hal ini dianggap penting agar pemilih tidak beralih pilihan dan tetap mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

 

Untung Wibowo Sukowati menyatakan optimisme dalam menyambut kemenangan dan menekankan pentingnya kontak langsung dengan rakyat.

 

(msar)

Tulisan Terkait