Hiburan

Sore Ini, Lalin di Jalur Puncak Bogor Sudah Normal Dua Arah

Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sore ini sudah normal dua arah. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sudah bisa melintas.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, penormalan arus ini dimulai sekira pukul 15.30 WIB. Yang mana, kendaraan menuju Puncak sempat tertahan karena petugas memberlakukan oneway arah Jakarta.

Terlihat petugas sudah kembali membuka arus menuju Puncak baik dari arah GT Ciawi maupun Simpang Ciawi. Saat ini, kendaraan dari dua arah sudah bisa melintas di Jalur Puncak meskipun terdapat hambatan di Simpang Pasir Muncang karena penyempitan jalan atau bottle neck.

Sebelumnya, polisi menyebut bahwa hari ini merupakan puncak arus kendaraan pada libur Natal di Jalur Puncak. Karena, sejak pagi kendaraan menuju Puncak terus mengalami pengingkatan cukup tinggi.

“Jadi memang sudah sesuai prediksi kami bahwa arus kendaraan yang datang dari Jakarta menuju kawasan Puncak di hari pertama libur Natal 2023 itu cukup tinggi. Tadi kami lihat bahwa semenjak pagi hari di pukul 05.00 WIB sampai kami terapkan ganjil genap, memang arusnya cukup deras dari Jakarta menuju Puncak,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Sabtu (23/12/2023).

Antrean kendaraan menuju Puncak sempat mencapai 3 kilometer dari KM 45 Tol Jagorawi hingga Simpang Gadog. Maka dari itu, polisi sempat memberlakukan sistem oneway dari Jakarta menuju Puncak pagi tadi.

“Maka untuk peningkatan arus dibandingkan weekend minggu lalu kurang lebih hampir 40 persen,” tutupnya(msar)

Tulisan Terkait