BisnisHiburan

Wow! Pedagang dan Pengunjung Tanah Abang Bawa Pulang Mobil Berkat Pakai EDC dan QRIS BRI

BRI kian gencar mendukung para pelaku UMKM. Tahun ini, perusahaan menargetkan bisa menyalurkan Rp165 triliun Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada 3,7 juta pelaku UMKM hingga September 2024.

 

 

Selain memberikan KUR, BRI juga memiliki serangkaian program untuk mendukung para pebisnis lokal. Salah satunya dengan menggelar program Dagang Untung Belanja Untung (DUBU) pada 2023 lalu yang memperbanyak transaksi dengan EDC BRI dan QRIS BRI.

 

DUBU menyasar pedagang dan pengunjung Pasar Tanah Abang Blok B yang mendorong pedagang dan pembeli menggunakan EDC BRI dan QRIS BRI untuk kemudahan transaksi.

 

Selama program berlangsung, para pedagang yang menggunakan EDC BRI dan QRIS BRI untuk transaksi pembayaran di toko mereka berhak mendapatkan poin undian yang bisa ditukarkan dengan beragam hadiah.

 

Mulai dari 1 unit mobil Hyundai Stargazer, 6 unit sepeda motor Honda Vario, 15 logam emas masing-masing seberat 10 gram, 30 logam emas masing-masing seberat 5 gram, dan 75 hadiah hiburan.

 

Sama halnya dengan pedagang, pengunjung yang bertransaksi menggunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI dan QRIS BRI juga akan mendapatkan poin. Semakin banyak poin yang dikumpulkan, semakin besar pula peluang membawa hadiah dari BRI.

 

Adapun hadiah untuk para pengunjung berupa 1 unit mobil Avanza, 3 unit sepeda motor Vario, 15 logam emas masing-masing seberat 5 gram, 75 hadiah hiburan, serta berbagai promo menarik yang bisa dinikmati.

 

BRI mengumumkan para pemenang Program Dagang Untung Belanja Untung menjadi beberapa tahap. Tahap pertama pada Juni 2023, tahap kedua pada Oktober 2023, dan tahap ketiga pada Desember 2023.

 

BRI juga menyelenggarakan puncak pengundian program pada Senin (29/1) di Pasar Tanah Abang Blok B. Serunya, tak sekadar mengumumkan pemenang program Dagang Untung Belanja Untung, BRI juga menggelar beberapa acara hiburan serta games berhadiah dan doorprize.

 

Luciana sebagai pemilik Toko Fullman, sebuah toko yang menjual jersey bola, menjadi pedagang yang berhak membawa pulang mobil Hyundai Stargazer. Kegigihannya menjadi merchant setia dan menggunakan EDC BRI serta QRIS BRI selama berjualan membuatnya berhasil memenangkan hadiah utama.

 

Sementara itu, para pemenang lain dari program Dagang Untung Belanja Untung dapat diakses di sini

 

BRI berharap, program Dagang Untung Belanja Untung dapat menciptakan ekosistem cashless payment yang berkelanjutan. Dengan begitu, digitalisasi di pasar tradisional akan semakin masif.

 

Apalagi berkat kehadiran BRImo, seluruh aktivitas jual-beli bisa lebih mudah dan cepat. Tak heran, super apps dari BRI ini terus mencatatkan kinerja yang positif.

 

Hal tersebut ditunjukkan dari rata-rata pertumbuhan user BRImo yang mencapai lebih dari 1 juta user per bulan. Hingga 31 Desember 2023, jumlah user financial super apps BRImo bahkan lebih dari 31,6 juta user dengan jumlah transaksi finansial mencapai 3,08 miliar transaksi. Jumlah ini pun meningkat 71,42 persen year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

 

Di samping itu, nilai transaksi melalui BRImo juga tembus Rp 4,158 triliun. Angka ini menunjukkan kenaikan sebesar 58,39 persen yoy.

 

Sedangkan dari sisi pendapatan, total pendapatan transaksi melalui BRImo mencapai Rp2,432 triliun selama 2023. Nilai tersebut tumbuh 72,52 persen yoy dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

 

Ke depannya, BRI akan terus mendukung ekosistem ekonomi digital di Tanah Air dengan berbagai layanan dan program terbaik untuk nasabah maupun masyarakat secara menyeluruh.

 

(msar)

Tulisan Terkait